Diklat UKM Remus 2016

Setelah tertunda cukup lama, akhirnya UKM Remus kampus 2 Polkesma dapat menyelenggarakan Diklat Remus tahun 2016 bagi anggota baru UKM. Diklat dilaksanakan di gedung Aula Kampus 2 dengan jumlah peserta lebih dari 80 mahasiswa yang mayoritas masih semester satu.  Diklat akan dilaksanakan selama 2 hari mulai hari ini hingga besok siang.

Acara pembukaan diklat dimulai pukul 13.30 dengan dibacakannya ayat-ayat suci Al Qur'an oleh Sdr. Bashofi. Selanjutnya Sdr. Burhanudin Robbani, selaku ketua pelaksana menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Burhan menyampaikan bahwa tema diklat adalah "Perkuat Ukhuwah Islamiyah dengan Semangat Dakwah untuk Menghapai Ridho-Nya." Oleh karena itu salah satu tujuan dilaksanakan diklat remus adalah meningkatkan dan mempererat persaudaraan  di antara mahasiswa di lingkungan kampus 2 khususnya sesama muslim. Burhan menambahkan bahwa tujuan lain kegiatan ini adalah membekali mahasiswa dengan pemahaman yang benar dan lurus terlepas dari ideologi-ideologi yang bisa merusak dan menghancurkan masa depan mahasiswa. Hal ini mengingat lingkungan kampus sangat rentan dengan pemahaman-pemahaman dan ideologi-ideologi berpotensi menimbulkan konflik. Oleh karena itu, salah satu materi yang akan diberikan adalah penyimpangan-penyimpangan aliran dan ajaran-ajaran sesat, diharapkan bisa membentengi mahasiswa dari pemahaman yang tidak benar. Selain materi di atas mahasiswa juga akan mendapatkan materi bagaimana menghidupkan nilai-nilai Al Qur'an di lingkungan kampus. Al Qur'an banyak mengandung nilai-nilai kebaikan, etika, adab dan moral selain perintah dan larangan. Oleh karena itu, pemahaman yang benar terhadap ajaran Al Qur'an akan mendorong mahasiswa untuk berperilaku yang baik, berakhlaqul karimah. Yang menarik dalam diklat kali ini adalah seluruh peserta diwajibkan untuk menghafal salah satu surat di dalam Al Qur'an yaitu surat Al Muluk.
Burhan, ketua pelaksana memberikan sambutan

Hadir dalam acara Ketua Program Studi D-III Keperawatan Lawang Arief Bachtiar, M.Kep untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara diklat. Acara juga dihadiri oleh dosen sekaligus Pembina UKM Remus Dra. Mustayah, M.Kes. Dalam sambutannya, ketua Program Studi menyampaikan bahwa diklat sangat penting artinya bagi mahasiswa sebagai pembinaan awal dalam kegiatan kemahasiswaan.  Dalam setiap kegiatan kemahasiswaan di lingkungan kampus 2 polkesma diharapkan akan muncul potensi-potensi mahasiswa yang selanjutnya akan diarahkan untuk mencapai sebuah prestasi. Dengan banyaknya prestasi akan berdampak pada upaya program studi mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas akreditasi institusi. Oleh karena itu setiap mahasiswa di kampus 2 didorong untuk berprestasi. Bahkan upaya mahasiswa untuk berprestasi adalah sebuah kewajiban yaang harus mereka tunaikan bagi institusi.
Arief, Ketua Program Studi memberikan sambutan


Kegiatan diklat remus merupakan program tahunan UKM Remus, diperuntukan bagi anggota UKM yang baru. Diharapkan kegiatan ini dapat memantapkan pencapaian visi dan misi program studi yaitu menjadi kampus yang unggul dan berkarakter (abi/asa).
Peserta Diklat Remus 2016


Abi. Powered by Blogger.