Grand Opening Mentoring and Motivation Training

Pagi ini, UKM Kahfi Gen Polkesma punya gawe yang cukup besar yaitu Grand Opening Mentoring and Motivation Training (GOM). Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk mahasiswa baru Polkesma khususnya bagi mahasiswa muslim.

Dalam sambutannya ketua panitia pelaksana, Dwi Wulan menyampaikan bahwa tujuan umum dari kegiatan ini adalah memanfaatkan kesempatan mencari ridho Alloh dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Adapun secara khusus diharapkan kegiatan ini mampu untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara mahasiswa baru, Menghindarkan mahasiswa dari pengaruh-pengaruh lingkungan negatif dan selalu termotivasi berbuat kebaikan. Kegiatan diikuti oleh 548 mhs dari seluruh jurusan di kampus pusat serta 30 diantaranya berasal dari kampus 2 Lawang. Bertindak sebagai pembicara adalah Gammal Albinsaid, MD dan dr. Fajar Nasri, MMRS. 


 Peserta GOM Putri

Peserta GOM Putra

Peserta dari kampus 2

Dalam sambutannya Kaur Kemahasiswaan Polkesma, Kissa Bahari, S.Kep., Ns, M.Kep (43), menyatakan permintaan maaf dari Bpk. Direktur dan Pudir III yang tidak bisa hadir dan mewakilkan pembukaan acara kepada beliau. Selanjutnya beliau menyinggung pembicara "dr. Gamal Albinsaid" yang menurutnya dikenal dengan dokter sampah, dikarenakan memanfaatkan sampah yang dibawa oleh pasien sebagai ganti pembayaran untuk pelayanan kesehatan yang dikelolahnya khususnya bagi pasien-pasien yang kurang mampu. Kissa bahari mengharapkan jika mahasiswa saat ini bisa mengambil teladan dari beliau, karena atas upaya inovatifnya ini, beliau mendapat penghargaan Prince of Wales Young Sustainability dari kerajaan Inggris. Terkait dengan kegiatan kemahasiswaan beliau juga mengharapkan mahasiswa bisa memanfaatkan kegiatan seperti ini untuk meningkatkan soft skill, minimal 20% dari kegiatan kampus.

Kissa Bahari, Kaur Kemahasiswaan Polkesma Sedang Memberikan Sambutan

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pengenalan UKM dan dilanjutkan dengan materi motivasi pertama dengan tema pentingnya pembinaan remaja oleh dr. Fajar Nasri, MMRS, dan setelah istirahat dan sholat akan dilanjutkan dengan pembicara ke-2 dr. Gamal Albinsaid. (abi/asa)

dr. Fajar Nasri, MMRS, Memberikan motivasi kepada peserta GOM
Abi. Powered by Blogger.