Qurban Kampus 2 In Action

Sebagaimana umat Islam pada umumnya, setelah menunaikan sholat idul adha warga muslim kampus 2 Poltekkes Kemenkes Malang terutama yang tinggal di lingkungan asrama melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Menurut ketua pelaksana panitia qurban, Indrawan (mahasiswa tingkat 2b program studi D3 Keperawatan Lawang) hewan qurban tahun ini berjumlah 7 ekor kambing, meningkat 3 ekor jika dibandingkan tahun lalu. 7 ekor tersebut berasal dari dosen 2 orang dan 5 ekor dari mahasiswa. 


Kegiatan penyembelihan qurban yang diinisiasi oleh UKM rohani Program Studi D3/4 Keperawatan Lawang ini perlu diapresiasi oleh semua pihak. Pasalnya kegiatan ini dapat berdampak pada kemampuan softskill mahasiswa mulai dari mengorganisasi kegiatan, kerjasama, dan menumbuhkan sensitifitas sosial kepada masyarakat dilingkungan kampus 2 dan sekitarnya.


Acara sholat idul adha dan penyembellihan hewan qurban dihadiri oleh sekitar 80 jama'ah yang terdiri sebagian besar mahasiswa yang tinggal di asrama. Acara dihadiri pula oleh ketua program studi, koordinator kemahasiswaan dan bapak/ibu dosen serts karyawan. Diharapkan acara ini juga dapat meningkatkan kedekatan diantara seluruh civitas akademika. Berikut foto-foto kegiatan tersebut.







No comments

Abi. Powered by Blogger.