Pemilihan Ketua HMP Prodi D-III Keperawatan Lawang

Hari ini, Kamis tanggal 3 Nopember 2016 diselenggarakan pemilihan ketua HMP Program Studi D-III Keperawatan Lawang. Pemilihan dilaksanakan oleh KPU yang di ketuai oleh Sdr. M. Tofan mahasiswa semester III Prodi D-III Keperawatan Lawang. Rencananya pemilihan akan dilaksanakan pada pukul 12.00 hingga 15.00 WIB. Namun dari pantauan Admin kampus2ku, pemilihan sudah dilakukan mulai pukul 09.00. Menurut Tofan, pemilihan dilakukan di kelas-kelas memanfaatkan waktu istirahat diantara perkuliahan.

Tiga calon ketua HMP antara lain Balqish Purwitasari, Radan Angkasa, dan M. Ali Ridho. Sebelumnya ketiga calon telah menyampaikan visi dan misi serta program kegiatan mereka jika terpilih menjadi ketua HMP periode 2016/2017 pada acara orasi HMP pada hari selasa, 1 Nopember 2016. Dalam orasinya Balqish menyampaikan visinya untuk menjdikan HIMA D-III sebagai wadah dalam menampung kreativitas, inspitassi dan aspirasi mahasiswa serta bekerja secara optimal dalam tim tanpa membedakan satu dengan yang lain. Sedangkan misinya meliputi : 1) membangun relasi yang baik dengan seluruh anggota HIMA dan keluarga besar D-III Keperawatan Lawang, 2) Menjadikan HIMA D-III yang memahami segala bentuk aspirasi mahasiswa D-III Keperawatan Lawang.

Panitia Pemungutan Suara sedang menyampaikan tata cara pemilihan

Calon ketua HMP kedua, Radan menyampaikan visi "Membantu menjadikan mahasiswa D-III Keperawatan Lawang menjadi mahasiswa yang aktif, kritis, berkarakter, kreatif dan cinta almamater. Misinya meliputi 1) mengembangkan unik kegiatan mahasiswa, 2) menumbuhkan program kerja yang bersifat kekeluargaan dan 3) memberikan kontribusi positif kepada semua warga kampus 2.

Calon ketiga, Ali Ridho mempunyai visi "terwujudnya HMP D-III Keperawatan Lawang yang bergerak aktif dan dinamis secara internal maupun eksternal serta menguatkan kekeluargaan di kampus khususnya Prodi D-III Keperawatan Lawang. Misinya meliputi : 1) mengadakan kegiatan yang menunjang sisi akademis maupun non akaademis mahasiswa/i Prodi D-III Keperawatan Lawang, 2) menciptakan rasa kekeluargaan di lingkungan kampus dengan kegiatan sosial maupun diskusi.

Calon ketua HMP, dari kiri Balqish, Radan dan Ali Ridho

Ketika ditanya harapannya tentang pemilihan HMP ketua KPU Tofan mengatakan bahwa ia sangat berharap terhadap ketua HMP yang akan datang dapat membawa organisasi mahasiswa lebih aktif dan dinamis sehingga dapat menambah prestasi yang selama setahun ini sangat miskin prestasi. 

Pemilihan ketua HMP sedianya melibatkan seluruh mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Lawang sejumlah 279  namun karena ada mahasiswa yang sedang menjalankan praktik di RS kemungkinan besar tingkat partisipasi tidak bis mencapai 100%. Pemilihan Ketua HMP di Prodi D-III Keperawatan Lawang juga dibarengi dengan pemilihan ketua dan wakilnya di HMJ. Saat berita ini dibuat, belum ada hasil siapa yang akan terpilih memimpin organisasi di tingkat prodi tersebut. Siapapun yang akan terpilih, harapan kita semua sama dengan ketua KPU, akan membawa mahasiswa meraih prestasi  sebanyak-banyaknya. Bravo mahasiswa !!! (abi/asa)

Tofan, ketua KPU

Abi. Powered by Blogger.