Tim Keperawatan Lawang (KL) Juara 1 Futsal Polkesma

Tim KL (Putih) dan KEBLI (hitam)
Dalam rangka memperingati Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Malang yang Ke-15 ada berbagai perlombaan antar kampus yang sudah dirancang oleh BEM Polkesma. Salah satunya perlombaan olahraga dengan beberapa kategori yaitu, Futsal PA/PI, Basket PA/PI, Volly PA/PI, dan tenis meja untuk lomba dosen.

Pada kategori Futsal, tim futsal putra prodi KL menjadi unggulan pertama sebab sudah beberapa kali menjadi juara 1 pada pertandingan-pertandingan futsal sebelumnya. Dan terbukti untuk tahun ini tim futsal putra Prodi KL berhasil meraih juara 1 kembali.

Butuh proses yang panjang untuk bisa meraih juara. Selain pemain-pemain yang sudah harus memiliki skills, mereka juga harus menjalani seleksi pemain, setelah lolos seleksi, tim harus berlatih setiap hari. 

Kerja keras tim dan latihan rutin akhirnya berbuah pada lomba futsal dalam rangka Dies Natalis sebagai ajang lomba terbesar Se-POLTEKKES KEMENKES MALANG. Sebelum meraih Juara 1, tim harus berhadapan dengan beberapa tim dari prodi lain. Ada 5 tim yang mengikuti perlombaan futsal antara lain prodi Keperawatan Lawang (KL), Keperawatan Blitar (KEBLI), Keperawatan Malang (KEPMA), Perekam Medis dan Informasi Kesehatan (PMIK), dan Gizi Malang (GIZMA).

Pada pertadingan tahun ini, KL bertanding dengan mengalahkan 3 tim. Yang pertama sebelum lolos ke semi final tim KL harus berhadapan dengan tim GIZMA. Pertandingan antara KL dengan GIZMA ini cukup sengit, namun tim KL berhasil unggul 3-0 di babak pertama oleh 2 gol dari M. Fendy S dan 1 gol dari Zainal F. Tidak ada perubahan gol hingga pertandingan usai. Skor 3-0 untuk KL.

Pada babak semifinal tim KL berhadapan dengan PMIK yang notabene memeliki pemain besar-besar. 10 menit pertama tidak ada gol yang terjadi, hingga pertandingan kurang 3 menit masih belum terjadi gol. Di babak kedua, pemain dengan nomor punggung 17 dari KL berhasil memasukkan bola ke gawang PMIK dimana waktu pertandingan kurang 1 menit. Keunggulan tim KL ternyata tidak bertahan lama karena kurang dari 1 menit tim PMIK membalas sehingga kedudukan imbang 1-1 hingga babak kedua usai.

Drama sengit terjadi dalam adu pinalti ini. Dari 3 penendang, masing-masing tim hanya mampu memasukkan 1 gol sehingga skor masih imbang 2-2. Salah satu gol dari tim KL dicetak oleh pemain bernomor punggung 18 (sdr. Bashofi). Pertandingan diperpanjang dengan tendangan penentu. Sosok pemain yang penuh pengalaman yang mampu membawa tim KL melaju ke babak final adalah sdr. Zainal dari D4 TK 2. 

Di babak FINAL tim KL dihadang oleh tim KEBLI yang sebelumnya sudah menempatkan diri di Final berkat kemenangannya atas KEPMA. Pertandingan final berlangsung sangat sengit sekali. Tim KL yang di unggulkanpun, harus kebobolan terlebih dahulu di menit ke-5 babak pertama. Namun 2 menit kemudian mampu mambalasnya, skor sementara 1-1. Saling membalas gol terjadi hingga pada menit ke-4 pada babak ke-dua skor 2-2. Pertandingan yang berlangsung 2x10 menit tersebut akhirnya diakhiri dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim KEPLA berkat tambahan gol dari M. Robby yang sekaligus menjadi Pemain Terbaik (BEST PLAYER) pada DN tahun Ini. Sehingga Tim KEPLA berhak mendapatkan predikat Jawara dan membawa pulang Piala. Kata salah satu pemain dari KEPLA yang DN tahun lalu menjadi TOP SCORER, “Kita disini bermain bukan untuk nama yang ada di belakang jersey, namun kita bermain untuk lambang yang ada di depan Jersey” (Bashofi)

Daftar pemain tim futsal Putra dari Keperawatan Lawang (KL):
M. Robby Bagus Perdana dari D3 TK 3B sebagai (captain team)
M. Tofan Saiq K dari D3 TK 2A sebagai (Kiper)
M. Fendy Satya dari D3 TK 3B
Mochmmad Bashofi dari D3 TK 2A
M. Sahri dari D3 TK 2B
Zainal Fanani dari D4 TK 2
Mahdi dari D3 TK 1A
Riko dari D3 TK 1A
Wido Syahrudin dari D3 TK 1A sebagai (Kiper)

Official tim: Dio dari D4 TK 1B
Abi. Powered by Blogger.