Idul Adha 1438 H di Kampus 2 Polkesma


Penyembelihan Hewan Kurban

Jum’at, 1 September 2017 bertepatan dengan 10 Dzulhijjah1438, Umat Islam merayakan hari raya Idul Adha 1438 H. Tidak terkecuali  warga kampus 2 Polkesma juga merayakan hari raya tersebut dengan mengadakan sholat id di lapangan dekat asrama, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. 

Menurut  Sudrajat mahasiswa tingkat II yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana kegiatan Idul Adha menyampaikan bahwa jumlah hewan kurban tahun ini hanya 5 ekor kambing turun 1 ekor dibandingkan tahun lalu. Beliau berharap agar di tahun yang akan datang akan lebih banyak warga Kampus 2 Polkesma yang melakukan kurban pada hari raya Idul Adha.

Dalam setiap tahunnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh mahasiswa yang tergabung di dalam UKM Kerohanian Prodi Keperawatan Lawang. Kegiatan yang mereka lakukan merupakan wujud dari rasa tanggung jawab dan sensitifitas sosial kepada masyarakat terutama bagi mereka yang tinggal di sekitar kampus 2. Kegiatan ini juga akan melatih para mahasiswa untuk melakukan kerjasama dan rasa saling memiliki yang sangat kuat dalam meningkatkan kemampuan softskill serta keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu kegiatan ini perlu diapresiasi oleh semua pihak.

Kegiatan penyembelihan Kurban Kampus 2 Polkesma disaksikan oleh Koordinator Akademik Prodi D-III KL (2 dari kanan)

Acara sholat idul adha dan penyembellihan hewan qurban dihadiri oleh sebagian besar mahasiswa yang tinggal di asrama dan didampingi para dosen serta pegawai yang lain. (nh)
Abi. Powered by Blogger.