Workshop Kemahasiswaan I Polkesma


Untuk yang pertama kalinya, Polkesma menyelenggarakan workshop Kemahasiswaan dengan Tema “Bersinergi Bersama Membangun Polkesma Maju dan Unggul”. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari mulai hari ini tanggal 7 sampai 8 September 2017 bertempat di Hotel Golden Tulip Kota Batu. Peserta workshop berjumlah 232 orang yang terdiri dari unsur mahasiswa yang menjabat di beberapa organisasi seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ditambah dengan beberapa bendahara pembatu tiap kampus, Koordinator kemahasiswaan serta Sekretaris program studi dan Para manajemen lain yang mengawal jalannya kegiatan kemahasiswaan di Polkesma. 

Workshop dibuka langsung oleh Direktur Polkesma, Bpk Budi Susatia SKp. M.Kes. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Polkesma merupakan salah satu Poltekkes yang memiliki potensi yang layak diperhitungkan. Saat ini Polkesma sudah menjalin hubungan kerjasama dengan beberapa institusi di luar negeri baik dengan institusi pendidikan tinggi maupun dengan institusi pelayanan kesehatan sebagai wahana praktek mahasiswa. Kerjasama dengan institusi pendidikan tinggi di luar negeri diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pengajar yang secara tidak langsung akan berdampak pada peningkatan kompetensi mahasiswa Polkesma. Disamping kerjasama, Polkesma hingga saat ini memiliki prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Namun demikian capaian-capaian di atas masih perlu ditingkatkan lagi dengan membuat perencanaan yang lebih baik khususnya dalam meningkatkan prestasi kemahasiswaan agar yang lebih mendunia.

Sidang Komisi
Hadir dalam workshop ini Pudir III Poltekkes Pontianak, Bpk. Edy Sukamto, SKp, M.Kep sebagai pembicara pertama dengan materi pengembangan kemahasiswaan melalui unit kegiatan mahasiswa. Dilanjutkan dengan materi kedua dari Kemahasiswaan Polkesma, Bpk. Handy Lala, M.Kes yang memaparkan materi dengan judul “Struktur Organisasi Kemahasiswaan Poltekkes Kemenkes Malang”. Materi terakhir berkaitan dengan anggaran yang disampaikan oleh Pudir II Bpk. Setyo Harsoyo, SKM, M.Kes dan oleh SPI Polkesma, Bpk. Tanto Hariyanto, S.Kep., Ns, M.Biomed tentang perencanaan anggaran dengan topik “Penataan Arsitektur dan Informasi Kinerja atau (ADIK) Kemahasiswaan”.

Dengan materi yang telah disampaikan diharapkan mahasiswa yang berada di dalam organisasi kemahasiswaan mampu untuk memahami struktur organisasi dengan alur yang telah tersusun dan disepakati bersama dan menjadi acuan dalam pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan. Demikian juga penyusunan rencana anggaran belanja (RAB) dari masing-masing program studi akan dapat menunjang kegiatan mahasiswa. (nh)

Peserta Workshop dari Kampus 2 Polkesma

Abi. Powered by Blogger.