Bintang Kampus

Terlahir di bumi Arema pada tanggal 21 Mei 1996 silam, salah satu mahasiswa dari Prodi D-III KL ini ternyata memiliki seabrek prestasi. Tahun 2014, saat masih duduk dibangku SMA, Raka menyabet “The best dancer mog dance of the week”. Setelah menjadi mahasiswa Prodi D-III KL, dari tahun 2015 hingga saat ini, setidaknya tercatat 8 prestasi yang beliau raih mulai dari menjadi “Bintang Televisi tingkat Jawa Timur” di tahun 2015 hingga Finalis Mr. Ms. Youth Asia tahun 2016.

Mahasiswa yang memiliki nama lengkap Muhammad Raka Hadinata ini memang memiliki talenta dibidang seni dan humaniora. Meski ia saat ini menjadi mahasiswa di Prodi D-III KL, namun cita-citanya sejak dulu ingin menjadi seorang aktor. Oleh karena itu, sedari awal ia aktif mengikuti kegiatan-kegiatan di bidang tersebut.



Saat ditanya kunci keberhasilannya meraih segudang prestasi, ia mengatakan bahwa “kuncinya adalah ia tidak pernah takut berkarya, tidak pernah takut untuk maju, berjuang dan yang terpenting ia tidak mendengarkan kata orang-orang yang mencomoh dan menghinanya. Justru mereka yang menghina merupakan sumber kekuatan bagi dia sehingga dapat  berdiri sampai saat ini.” jawab mahasiswa yang tinggal di jl. Taman Borobudur Indah B.12B Malang ini.

Alasan luar biasa Raka di atas tidak lepas dari kehidupannya yang keras sejak kecil. Raka adalah anak pertama tunggal. Kedua orang tuanya bercerai ketika ia masih TK. Setelah bercerai masing-masing orang tuanya menikah lagi dan kemudian mereka memiliki keluarga masing-masing. Sementara Raka tinggal bersama dengan nenek dari ayahnya hingga saat ini.

Bagi teman-teman di kampus 2, Raka berpesan “jadilah sosok mahasiswa yang tidak hanya menjadi mahasiswa saja. Tetapi jadilah mahasiswa dengan penuh prestasi”. SESEORANG YANG BERBAKAT SEHEBAT APAPUN AKAN KALAH DENGAN SESEORANG YANG MEMILIKI HOBBY DAN PASTINYA BEKERJA KERAS DAN TEKUN. Ingin melihat-lihat prestasi Raka, Berikut dokumentasi kompetisi-kompetisi yang pernah ia ikuti:

Bintang TV 2015

English Competition 2016

Mr & Ms Youth Asia 2016

Cover Boy Jawa Timur 2016 

Modeling Competition, Malang Fashion City 2017

Abi. Powered by Blogger.