Polkesma Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Dalam rangka meningkatkan silaturahmi di lingkungan Poltekkes Kemenkes Malang (Polkesma) khususnya di Bulan Ramadan, manajemen Polkesma menyelenggarakan kegiatan Buka Bersama pada hari Selasa, 26 Maret 2024, Pkl 16.00 WIB bertempat di gedung Auditorium. 

Selain ceramah rohani, kegiatan ini juga diwarnai dengan pemberian santunan bagi 61 anak-anak yatim yang didatangkan dari tiga panti asuhan di kota dan kabupaten Malang yaitu panti asuhan Al Ikhlas dan Al Kautsar di kecamatan Wagir dan panti asuhan An Nawawi Bandung Rejosari di kecamatan Sukun.

Acara di awali dengan Qira'atil qur'an yang dilantunkan oleh mahasiswa jurusan keperawatan bernama Sdr. Husni. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Direktur Polkesma Dr. Moh. Wildan, A.Per.Pen, MPd. 

Dalam sambutannya, Pak Wildan sapaan bapak direktur menuturkan bahwa kegiatan berbuka bersama anak yatim adalah kegiatan rutin tahunan di Polkesma saat bulan Ramadan tiba. Selain bertujuan silaturrohmi, kegiatan ini diharapkan meningkatkan tali silaturrohmi di antara karyawan dan mahasiswa. Beliau juga menyampaikan pesan bahwa meski berpuasa kinerja pegawai tidak menurun bahkan seharusnya ditingkatkan. 

Kegiatan ini juga diharapkan bisa dijadikan ajang berbagi kepada sesama khususnya anak-anak yatim dengan pemberian santunan. Sambil berkelakar, bapak direktur menyatakan bahwa anggaran kegiatan bukan berasal dari negara namun dari sumbangan dan donasi para pegawai di lingkungan Polkesma. 

Tidak lupa beliau juga menyinggung tim banjari yang dari awal melantunkan lagu-lagu shalawat dengan sangat merdu. Beliau berharap agar tim banjari yang terdiri dari para mahasiswa Polkesma nantinya bisa terus berkembang.

Acara dilanjutkan dengan siraman rohani dengan penceramah KH Dr. Saifudin Zuhri, MAg dari Kota Malang. Siraman rohani diakhiri dengan pembacaan doa bersama dengan masuknya waktu maghrib.  

No comments

Abi. Powered by Blogger.