Studi Tiru Rintisan Kelas Internasional

 

Penyerahan cindera mata antar dua poltekkes

Hari Rabu, tanggal 21 Juni 2023 rombongan Politeknik Kesehatan Kemenkes (Poltekkes) Tanjungpinang menyambangi Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang (Polkesma) dalam rangka Studi Tiru tentang penyelenggaraan Rintisan Kelas Internasional di Polkesma. Rombongan teridri dari lima orang dan dipimpin oleh Wakil Direktur (Wadir) I. Turut menyertai rombongan, Kepala Pusat Penjaminan Mutu dan Pengembang Pendidikan, Ketua Jurusan Keperawatan sekaligus ketua program studi dan Pengembang kurikulum program studi. Rombongan diterima oleh Wadir 1 di gedung A lantai tiga. 

Sebelum memulai sambutannya Wadir I Poltekkes Tanjungpinang terlebih dahulu memperkenalkan diri dan seluruh rombongannya. Yang menarik dalam perkenalan tersebut adalah bahwa Nama beliau juga sama dengan nama Wadir 1 Polkesma yang pada hari ini menyambut beliau di ruangan tersebut. 

Dalam sambutannya Bu Nurul, Sapaan Wadir I Poltekkes Tanjungpinang menyampaikan bahwa Poltekkes Tanjungpinang terletak di pulau Bintan, sebuah pulau kecil dekat dengan pulau Batam, Singapura dan Malaysia. Beliau menuturkan bahwa untuk pergi ke Singapura atau ke Malaysia hanya membutuhkan 1,5 juta. Jauh lebih murah dibanding perjalanan ke Malang yang sebesar 3 juta. Bagi beliau "pergi ke Malang sama dengan pergi ke luar negeri dibandingkan pergi ke Singapura atau Malaysia" kelakar beliau. Lebih lanjut beliau menjelaskan tujuan studi tiru ke Polkesma adalah untuk mengetahui lebih jauh persiapan penyelenggaraan kelas internasional sehubungan dengan adanya Hibah dari pemerintah daerah setempat. Menurut bu Nurul, Hibah penyelenggaraan kelas internasional di Poltekkes Tanjungpinang didorong oleh banyaknya orang Indonesia yang berobat ke Singapura dan Malaysia. Oleh karena itu, tenaga keperawatan khususnya yang berasal dari daerah yang dekat dengan kedua negara tersebut seyogyanya juga bisa bekerja disana.  

Sementara itu, Wadir 1 Polkesma menyambut dengan hangat maksud kedatangan rombongan Poltekkes Tanjungpinang. Beliau menuturkan telah mengundang Ketua Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan Malang dan Ketua Program Studi Profesi Ners untuk berbagi pengalaman penyelenggaraan Rintisan Kelas Internasional (RKI) yang pada saat ini sudah berjalan dua angkatan. Acara dilanjutkan dengan serah terima taliasih dan foto bersama dari kedua poltekkes. 


Foto Bersama Kedua Poltekkes



No comments

Abi. Powered by Blogger.