City Tour ke Singapura

Hari ini saya balik ke filipina setelah hampir 11 minggu berlibur di rumah. Sebenarnya bukan libur sih, tapi belajar di rumah, karena kita menyelesaikan tugas-tugas yang harus dikumpulkan sebelum perkuliahan di semester berikutnya.

Saya meninggalkan rumah pukul 5.00 pagi diantar oleh istri naik motor ke jalan raya, hari masih agak gelap. Dengan membawa satu tas karier saya menunggu travel di depan SMPN I Singosari. 20 menit travel baru datang. Di dalam sudah ada 6 orang penumpang, jadi saya adalah penumpang yang terakhir. Toyota inova di isi penumpang 7 orang, sungguh tidak nyaman karena tidak bisa bergerak leluasa.

1,5 jam sampai bandara juanda internasional. Jam masih menunjukkan pukul 7.00 pagi. Saya lanagsung masuk dan menunggu di depan loket check in. Ternyata untuk pesawat scoot airline masih tutup. Rencana pesawat berangkat pukul 9.50 WIB. Tidak berapa lama teman saya datang dan kita menunggu sampai check in dibuka.

Setelah check in, kita langsung menuju pintu keberangkatan. Perjalanan ini menjadi perjalanan saya yang kedua menuju negara lain selain Filipina. Karena pesawat akan transit melalui singapura. Dan menurut rencananya kami akan ikut tour city sambil menunggu transit selama 12 jam.

Pukul 13.15 pesawat yang kami tumpangi mendarat mulus di Singapura. Pertama-tama kami mencari musholah untuk sholat dhuhur. Alhamdulillah mushola sangat mudah ditemukan karena petunjuk arah yang sangat jelas dipasang disetiap jalan di dalam bandara.

Selepas sholat menyempatkan berkenalan dengan seorang petugas bandara bernama Azmy, seorang warga singapura yang fasih berlogat Indonesia. Ceritanya sih, masih keturuan jawa. Beliau dengan senang hati mengantar kami ke counter city tour. Kami mendaftar ke counter dengan mengisi form pendaftaran tanpa membayar sepeserpun alias gratis.

Terima kasih Singapura yang telah mengajak kami jalan-jalan keliling kota Singapura. Berikut foto-foto yang kami dokumentasikan:

Transit di Bandara Changi Singapura

Bus City Tour



Di sekitar Air Mancur





Abi. Powered by Blogger.