Rapat Kerja Senat Polkesma 2023




Rapat Kerja Senat Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang (Raker SP Polkesma) tahun 2023 pada hari senin hingga rabu tanggal 2 - 4 Oktober 2023 merupakan raker pertama kali bagi anggota senat periode 2022-2026. Anggota SP Polkesma periode ini terdiri dari 39 Anggota yang ditetapkan dalam SK Ditjen Nakes dengan nomor  HK.02.02/F/1142/2023 tertanggal 31 Mei 2023. Anggota terdiri dari unsur ex officio dan perwakilan dosen dari enam jurusan di Polkesma. 

Raker dilaksanakan di Kampus 3 Polkesma tepatnya berada Jl. DR. Sutomo No.56, Bendogerit, Kec. Sananwetan, Kota Blitar. Tiga puluh satu anggota hadir secara luring dan 8 orang secara daring. 

Dalam sambutannya, Direktur Polkesma Bpk. Dr. Moch Wildan, APerPen, MPd, menyampaikan beberapa poin penting yang berkaitan dengan transformasi bidang kesehatan dimana Polkesma, sesuai arahan Ditjen Nakes, akan berfokus pada Sentral Unggulan Poltekkes (SUP) "Diabetes Mellitus." Oleh karena itu diharapkan senat yang baru terbentuk bisa mengawal perubahan tersebut. 

Sementara itu, ketua SP Bpk. Budi Susatia, SKp, M.Kes menyampaikan sambutannya bahwa SP saat ini berbeda dengan sebelumnya, dimana ketua senat terdahulu adalah direktur. Saat ini ketua senat, sesuai dengan Statuta Polkesma dijabat oleh perwakilan dosen yang dipilih oleh anggota senat. Beliau berharap dengan pemisahan ini maka tugas dan fungsi senat yang terdiri dari penetapan kebijakan akademik, pemberian pertimbangan, dan fungsi pengawasan bisa berjalan dengan baik dan dapat mengawal transformasi Polkesma ke depan.

Rapat diawali dengan pembahasan tatib rapat kemudian dilanjutkan dengan rapat paripurna membahas peraturan SP hingga selesai pada sore hari. Rapat dilanjutkan besok dengan agenda mendengarkan paparan Prof Dr. Khayan, SKM, M.Kes, direktur Poltekkes Kemenkes Banten tentang kiat meraih guru besar dan tugas dan fungsi senat perguruan tinggi.    

No comments

Abi. Powered by Blogger.