Semakin Banyak Ngopi Meningkatkan Bahaya Jantung Pada Pasien Dengan Hipertensi

 

Image by onlyyouqj on Freepik

Dikutip dari medscape.com bahwa minum dua cangkir kopi atau lebih dalam sehari berhubungan dengan meningkatnya risiko kematian hingga dua kali akibat penyakit kardiovaskular di antara orang-orang dengan hipertensi berat, menurut para peneliti di Institute for Global Health Policy Research, Bureau of International Health Cooperation, National Center for Global Health and Medicine di Tokyo, Jepang.

Berikut simpulan dari hasil penelitian tersebut:

  • Orang dengan tekanan darah yang sangat tinggi yang minum dua cangkir atau lebih kopi berkafein setiap hari dapat menggandakan risiko kematian akibat serangan jantung, stroke, atau segala jenis penyakit kardiovaskular.
  • Terlalu banyak kopi dapat meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan kecemasan, jantung berdebar-debar, dan kesulitan tidur.
  • Secangkir kopi 8 ons memiliki 80 hingga 100 mg kafein, sedangkan secangkir teh hijau atau hitam 8 ons memiliki 30-50 mg.
  • Minum satu cangkir kopi sehari atau sejumlah teh hijau tidak dikaitkan dengan risiko kematian di semua kategori tekanan darah, dan minum teh hijau tidak dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian yang terkait dengan penyakit kardiovaskular pada tingkat tekanan darah apa pun.
  • Konsumen kopi yang sering lebih cenderung lebih muda, perokok saat ini, peminum saat ini, makan lebih sedikit sayuran, dan memiliki kadar kolesterol total yang lebih tinggi dan tekanan darah sistolik yang lebih rendah terlepas dari kategori tekanan darah mereka.

No comments

Abi. Powered by Blogger.