Posisi Trauma Lateral

Posisi Trauma Lateral
Apakah posisi trauma lateral baru menyebabkan lebih banyak gerakan pada cedera tulang belakang leher yang tidak stabil daripada manuver logroll?

Tujuan: Tujuan: Personel pre-hospital yang tidak memiliki pelatihan lanjut manajemen jalan nafas harus bergantung pada teknik dasar ketika mengangkut pasien trauma yang tidak sadar. Posisi terlentang dikaitkan dengan hilangnya patensi jalan napas jika dibandingkan dengan posisi telentang lateral. Dengan demikian, timbul konflik antara mengamankan saluran udara terbuka menggunakan posisi pemulihan dan mempertahankan imobilisasi tulang belakang dalam posisi terlentang. Posisi trauma lateral adalah teknik baru yang bertujuan untuk menggabungkan manajemen saluran napas dengan tindakan pencegahan tulang belakang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membandingkan gerakan tulang belakang yang dibolehkan oleh posisi trauma lateral baru dan manuver log-roll.
Metode: Menggunakan model kadaver utuh yang diberi lesi sehingga tulang lehernya (C5-C6) menjadi tidak stabil, kami menyelidiki rentang rata-rata gerak (ROM) yang dihasilkan di lokasi cedera dalam enam dimensi dengan melakukan dua manuver menggunakan alat pelacakan elektromagnetik..
Hasil: Dibandingkan dengan manuver log-roll, posisi trauma lateral menyebabkan ROM rata-rata serupa di lima dari enam dimensi. Hanya gerakan linier medial / lateral secara signifikan lebih besar pada posisi trauma lateral (1,4 mm (interval kepercayaan 95% [CI] 0,4, 2,4 mm))..
Kesimpulan: Dalam studi mayat ini, posisi trauma lateral baru dan manuver log-roll  menghasilkan jumlah gerak yang sebanding dalam model cedera tulang belakang cervical yang tidak stabil. Kami menyarankan bahwa posisi trauma lateral dapat dipertimbangkan untuk pasien trauma yang tidak diintubasi.

Sumber: Hyldmo, Per Kristian et al. (2017). Does the novel lateral trauma position cause more motion in an unstable cervical spine injury than the logroll maneuver? The American Journal of Emergency Medicine, 35(11), 1630 - 1635
Abi. Powered by Blogger.